Di sini juga melayani pemesanan Bubuk Kulit Manggis. Order di 0857 3618 7376.

Halaman

Jumat, 31 Mei 2013

Pengalaman Pertama Menjadi Agen Produk Herbal

Bulan Mei 2013. Ini bulan yang perlu saya abadikan di blog ini. Di saat dunia online sudah menjadi sumber penghidupan sebagian pengguna internet, bahkan konon ada yang berani memberi gelar Milyader Online, saya sangat-sangat yakin (kata "yakin" saya tulis sampai doble dengan maksud menguatkan, tentunya) sebagian yang lain murni menggunakan internet untuk menunjang aktifitasnya.Internet digunakan manakala membutuhkan informasi, terutama nih yang di lingkungan pendidikan, ataupun instansi yang lain. Internet murni sebagai sumber informasi. Dan internet sekarang ini sudah digunakan di multi dimensi kehidupan. Hampir tidak ada yang tidak ada di internet. 

Di bulan Mei 2013 untuk kali pertama saya mendapat rupiah dari transaksi jual beli. Ceritanya, bermula dari kegiatan searching di internet. Kekuatan internet yang mampu membawa kita dari satu blog/web ke blog/web yang lain, akhirnya mempertemukan saya dengan situs bernama licengsui.com. Sejak dari awal melihat nama webnya, nama ini menurut saya unik dan agak saru. Saya langsung menerka dan menghubungkan dengan bahasa Jawa. Ternyata setelah saya telusuri di laman web tersebut, memang betul ini website terkait dengan soal kelelakian. Singkat cerita saya pun order produk dari website ini. Tidak tanggung-tanggung langsung mendaftar sebagai agennya. 

Siang hari, tanggal 2 Mei sepulang dari kantor, saya langsung tancap gas. Komunikasi online yang sempat tertunda karena aktifitas yang lain, saya sambungkan kembali. Dengan menggunakan Internet Banking, proses transfer dana tidak sampai 10 menit. Beberapa saat setelah transfer, saya konfirmasi lewat email. Mengapa lewat email, tidak memakai sms saja? Alasan saya sederhana, format sms cukup panjang, membuat saya males nulis sms lewat HP. Sementara kalo menggunakan email, kan sebagai isi pesan bisa kita copas dari websitenya. Seharusnya, tidak pakai lama, email konfirmasi itu segera mendapat balasan. Satu menit, dua menit, dan lebih satu jam, bahkan lewat satu hari, pada akhirnya....... pussss. Email itu tidak mendapatkan balasan.Dalam hati saya berkata, seandainya saya punya website yang menjual seperti ini, hal itu tentu tidak akan saya lakukan. Yang biasa saya alami, email berbalas email. 

Tidak puas konfirmasi dengan email, saya buka YM. Saya juga konfirmasi lewat sarana ini. Dari percakapan lewat YM, cukup banyak kesalahan tulis terjadi dari mereka. Sampai saya menduga, mereka ndak telaten mengetik. Pada akhirnya, proses konfirmasi selesai, produk yang dipesan dalam proses pengepakan untuk dikirim pada besok harinya. Sehari setelah transfer, mereka (CS) tanya2 lewat YM ketika saya posisi offline. Padahal pokok keterangan itu sudah ada dalam email konfirmasi saya. Waduh, saya harus bersabar nih. Saya husnudhan saja, mungkin mereka sedang sangat sibuk, sehingga ndak sempat buka-buka inbox email. 

Inti terpenting dari postingan ini adalah, beberapa jam setelah respon CS lewat YM, pada hari yang sama, langsung ada sms pertanyaan dari calon konsumen masuk di hp saya. Tambah kaget lagi, dua jam berikutnya, ada dua lagi sms masuk, dengan isi sms yang kurang lebih sama. Menanyakan ketersediaan produk licengsui di saya. Jadi, dalam sehari itu ada 3 sms dari konsumen, beberapa saat setelah nama saya tercatat sebagai agen di websitenya licengsui. 

Dari pengalaman saya di atas, saya berkesimpulan. Inilah kekuatan internet. Tanpa merasa berpromosi pun ternyata ada orang membeli produk dari kita. Bagaimana kalau kita juga aktif berpromosi, tentunya akan semakin meningkatkan transaksi penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar