Di sini juga melayani pemesanan Bubuk Kulit Manggis. Order di 0857 3618 7376.

Halaman

Senin, 03 Juni 2013

TIPS FOKUS KERJA ONLINE (1)



Terinspirasi kesuksesan yang diraih seorang teman, yang sekarang ini secara status sosial, mempunyai kedudukan yang terhormat. Menjadi dosen negeri di salah satu kampus negeri di Jogjakarta. Teman saya tersebut, sewaktu masih menjadi mahasiswa, oh iya, waktu kuliah S1, ia mengambil jurusan Sastra Arab. Ia belajar bahasa Inggris secara otodidak. Ia belajar bahasa Inggris tidak melalui lembaga formal. Nah, bagaimana dia belajar bahasa Inggris, terutama untuk menguasai kosakata bahasa inggris? 

Di kamar kost yang berukuran kurang lebih 3x3,5 meter, di dinding kamarnya dipenuhi dengan tulisan-tulisan vocab (kosa kata bahasa Inggris). Tulisan itu semuanya menggunakan tulisan tangan, tidak menggunakan komputer, selain memang ketika itu komputer masih terbilang barang mewah. Tulisan itu ada waktu pemberlakuannya. Sekiranya sudah dikuasai, kertas-kertas yang berisi tulisan itu dilepas dan disimpan, berganti dengan kertas yang bertuliskan vocab baru. 



Maka, untuk menjadi pekerja online yang fokus dengan pekerjaannya, kita bisa belajar dari model belajar teman saya tersebut. Tulislah kalimat-kalimat berikut dengan tulisan tangan yang agak besar. Dan silahkan diedit seperlunya, karena kondisi keseharian kita masing-masing tidak sama.
 

DI INTERNET, AKAN SELALU ADA YANG BARU.

BELASAN, RATUSAN DAN BAHKAN RIBUAN INFO/PANDUAN,

BAGAIMANA MENGHASILKAN UANG LEWAT INTERNET.

WAKTUMU JANGAN HANYA DIGUNAKAN UNTUK 
MENCARI DAN MEMBACA PANDUAN.

KAMU ITU MANUSIA YANG BUKAN PENGANGGURAN.

MAKA, PILIHLAH, AMBILLAH SATU SAJA PANDUAN.

PELAJARI, PRAKTEKKAN DAN FOKUS DENGANNYA !

YAKINLAH, BAHWA KESUKSESAN HANYA MILIK

MEREKA YANG MAU BERUSAHA.


Selesai ditulis, silahkan dipasang di dinding kamar atau di manapun tempat kita biasa menggunakan komputer untuk kerja online kita. Setiap saat, terutama ketika mau menjalani aktifitas terkait dengan kerja online, baca baik-baik tulisan yang sudah terpasang. Jika perlu, membacanya tidak dalam hati. Tetapi, bacalah keras-keras, sampai merasuk ke segenap pikiran kita.

Tips ini sekilas nampak sederhana, tetapi insyaallah manjur mengatasi problem tidak fokus yang menghinggapi para pemula di bisnis online.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar