Di sini juga melayani pemesanan Bubuk Kulit Manggis. Order di 0857 3618 7376.

Halaman

Sabtu, 25 Mei 2013

Sukses Buat Toko Online

Sebenarnya saya sudah mempunyai tema yang mo saya tulis di blog ini, yaitu tentang "Fokus", salah satu materi berat bagi pebisnis online tingkat pemula seperti yang nulis ini. Dan saya betul-betul merasakan bagaimana beratnya untuk fokus itu. Untuk sementara, tema itu masih berupa draf, karena masih butuh tambal sulam, jadi belum saatnya untuk kumunculkan..

Tema terpenting kali ini adalah soal apa yang telah saya selesaikan barusan. Belum ada setengah jam yang lalu. Memang betul kata atau nasehat para tokoh/mastah seperti Pak Sukarto dan Sujono, pemilik BBI, Mas Purbakuncara owner di Adabisnis.com, mas Lutfi Afandi owner di Cafebisnis ataupun bung David, CEO dari RWP.com, di mana saat ini saya sedang mendalami dan mempraktekkan materi darinya....bahwa riset keyword itu sangat penting. Bisa mencapai separo lebih dari tingkat keberhasilan sebuah website yang menjual. Makanya tema ini selalu ditaruh di awal pembelajaran. Kalo di BBI riset keywordnya membidik pasar luar negeri, khususnya Amerika, karena sasarannya adalah Amazon, maka di RWP, lebih membidik pasar dalam negeri atau nasional.. Sebentar, RWP itu apa to?  Untuk bahasan tentang RWP akan ada postingan review tersendiri, hehe....

Pada akhirnya, saya membuktikan bahwa riset keyword itu merupakan sebuah tahapan yang penting. Setelah saya meyakinkan diri untuk membidik satu keyword, satu nice market yang menurutku selalu hot, maka saya mendaftar sebagai salah satu agen sebuah produk herbal tentang dunia lelaki. Selesai mendaftar, dan menyelesaikan administrasi, segeralah namaku terpampang di situs tersebut. Barang yang aku order (dalam bahasa Jawa, namanya "Kulakan") belum nyampe rumah,, eee sudah ada 2 sms order masuk...Tidak berselang lama dalam hitungan hari, bertambah lagi 3 sms order. Padahal saya nih belum berbuat apa-apa.

Berdasarkan latar belakang tersebut, saya mendalami ebook tentang domain dan hosting dari RWP dan juga memperhatikan dua cerita inspirator dari senior di RWP.. Beberapa saat, saya bimbang antara menggunakan domain berbayar dan domain gratisan. Punya blog yang menjual dengan satu produk ataukah mempunyai web blog yang menjual beberapa produk dalam satu kategori. Sempat juga aku melihat-lihat jogjahost.com. Kalau untuk sebuah toko online saja saya sampai order, berarti saya ini murid yang ndak pernah sukses. Maka saya pastikan, untuk setingkat toko online saya harus buat sendiri. 

Seandainya saya membangun toko online dengan keyword yang sudah saya hasilkan, berarti saya membutuhkan biaya awal yang cukup lumayan..Tetapi kalo hanya berisi satu produk, biaya awal lumayan dapat diminimalisir.  Maka sebagai langkah berikutnya, sekitar satu setengah jam yang lalu, saya membuat blog baru di blogspot. Sebuah blog gratisan yang menjual sebuah produk. Nama blognya : http://licengsuijatim.blogspot.com...Semoga dengan blog toko online yang sederhana ini lebih bisa mendongkrak penghasilanku sehingga bisa mengikuti jejak para senior yang lebih dahulu sukses dengan menjual produk ataupun keahlian melalui blog (gratisan). Semoga. Amien... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar